20 September 2024

Kapolda Gorontalo hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila Bersama Forkopimda dan ASN Provinsi Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 2 Oktober 2017 Kapolda Gorontalo Brigjen pol Drs. Rachmad Fudail MH mengikuti upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, upacara hari kesaktian Pancasila ini mengangkat tema kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Wakil gubernur Idris rahim menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di rumah dinas jabatan Gubernur provinsi Gorontalo yang diikuti oleh Forkopimda dan seluruh Aparatur Sipil Negara di jajaran provinsi Gorontalo.

Momentum Hari peringatan kesaktian pancasila, sebagai momentum untuk lebih menghayati apa yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara dan wadah mengenang sejarah kelam NKRI.

Dengan semangat Upacara Kesaktian Pancasila ini, dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah paham-paham radikal, dan paham komunisme serta menjadi pacuan untuk memperbaiki diri lebih baik lagi

Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah Pemberontakan G30S/PKI yang telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia saat itu. Untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur, pada saat pemberontakan tersebut diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 01 Oktober.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa sekarang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba seni dan budaya yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo.

Penulis         : Irham/Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

You may have missed