21 September 2024

Wakapolda Gorontalo Bersama Unsur Forkopimda Laksanakan Rapat Persiapan Dalam Rangka Kunjungan Ibu Negara Ke Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam Rangka kunjungan Ibu Negara Republik Indonesia Ibu Iriana Joko Widodo, Wakapolda Gorontalo Komisaris Besar Polisi Drs. Eko Sukriyanto menghadiri rapat persiapan kunjungan di kediaman pribadi Gubernur Gorontalo yang bertempat di kelurahan Moodu kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, Selasa 03 Oktober 2017 pukul 20.00 Wita.

Dalam rapat ini, Wakapolda Gorontalo didampigi Karo Ops Polda Gorontalo, Kombes Pol Syamsu R. Darusalam, S.Sos, Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol Jamal A. Yani, Dir Binmas Polda Gorontalo, Wadir Lantas Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota, Kapolres Gorontalo, Sekda Provinsi Gorontalo, Prof. Winarni Monoarfa, ketua Penggerak PKK, ibu Ida Saidah Rusli Habibie, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta seluruh ketua Organisasi Wanita Prov. Gorontalo.

Dalam sambutan tersebut, Sekda Provinsi Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa menyampaikan permohonan maaf karena pada kesempatan ini Gubernur Gorontalo belum sempat hadir karena Gubernur masih mengikuti kegiatan yang ada di Jakarta. Dalam rangka kunjungan ibu Irianan Joko Widodo sesuai rencana akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2017, kami dari panitia sudah menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh ibu negara.

Ditempat yang sama, Ketua Penggerak PKK Ibu Ida Saidah Rusli Habibie menyampaikan, dalam rangka kunjungan ini, disampaikan kepada kantor pemerintah swasta sampai dengan kantor dasawisma mulai tanggal 04 Oktober 2017 sudah memasang spanduk IVA TEST (pemeriksaan Penyakit Serviks) dengan logo yang sudah ditentukan.

Diharapkan juga kepada TNI/POLRI dalam rangka kunjungan Ibu Presiden ini, Ida Saidah Rusli Habibie meminta bantuan pengamanan selama ibi Negara berada di Gorontalo.

Menyikapi apa yang disampaikan Ibu Ketua Penggerak PKK, Wakapolda Gorontalo menyampaikan, kami dari kepolisian akan melakukan pengamanan seperti pada kunjungan Presiden ke Gorontalo pada beberapa bulan lalu, dan kami juga akan menurunkan personil di tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh ibu negara.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed