20 September 2024

Ciptakan Suasana Yang Harmonis, Bhabinkamtibmas Brigadir Herman Lakukan Problem Solving Terkait Kasus Kecelakaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat 06 Oktober 2017, sekitar pukul 10.00 Wita Bhabinkamtibmas Desa Duhiadaa Brigadir Herman Lapaleo diminta oleh kedua belah pihak untuk memediasi kasus kecelakaan yang terjadi di Jln.Transulawesi tepatnya di Dusun siponu Desa Duhiadaa Kec. Duhiadaa terkait permasalahan antara Pr. Sima Mointi dengan Lk. Ferliyanto Pakaya.

Problem solving ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalah terhadap warga binaannya, serta mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di desa binaanya.

Kronologi dari kejadiannya yakni pada hari Rabu 04 Oktober 2017 sekitar pukul 19.00 Wita Lk. Ferliyanto Pakaya mengendarai sepeda motor dari arah Desa Padengo Kec. Duhiadaa menuju Desa Duhiadaa Kec. Duhiadaa, kemudian tepatnya di Dusun Siponu Desa Duhiadaa secara tiba-tiba Pr. Sima Mointi memotong jalan, sehingga sepeda motor yang dikendarai oleh Lk. Ferliyanto Pakaya menabraknya. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka lebam pada bagian kepala dan sekitar mata kiri, serta luka lecet pada kedua tangan kemudian Lk. Ferliyanto Pakaya langsung melarikan korban kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Atas kejadian tersebut diatas kedua belah pihak telah bersepakat untuk bermusyawarah dimana dalam musyawarah tersebut Lk. Ferliyanto Pakaya bersedia menanggulangi semua biaya pengobatan selama korban dirawat dirumah sakit, serta telah dibuatkan surat pernyataan agar masalah ini tidak dipermasalahkan lagi kedepannya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed