21 September 2024

Tingkatkan Disiplin, Bhabinkamtibmas Desa Hulawa Latih Pelajar SD Peraturan Baris-Berbaris

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk meningkatkan kedisipilinan dan pengetahuan baris bebaris kepada siswa sekolah dasar, Bhabinakamtibmas Desa Hulawa laksanakan kunjungan ke SD No. 02 Buntulia tepatnya di Dusun Mekar Jaya Desa Hulawa. Selasa (17/10)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pelajaran PBB (peraturan baris berbaris) guna melatih kedisiplinan anak SD, tujuan dilaksanakan pelatihan PBB itu adalah untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, kedisiplinan, dan kekompakan bagi siswa siswi sekolah dasar (SD).

”Melatih peraturan baris berbaris tujuannya untuk memupuk tumbuhkan rasa disiplin anak-anak kesehariannya baik nantinya di sekolah maupun di rumahnya masing-masing, ”tegas bhabin.

Setelah melatih PBB Bhabinkamtibmas pun memberikan pesan pesan kamtibmas kepada anak SD kelas 6 Tersebut agar selalu tingkatkan pelajarannya serta menjauhi hal-hal negative yang dapat merusak diri adik-adik sekalian seperti pil pcc serta untuk tidak terlibat masalah narkoba maupun lem fox.

Kenakalan remaja adalah perilaku jahat yang terjadi pada anak-anak remaja secara sosial yang disebabkan oleh satu bentuk pengabaian sosial, sehingga mereka mengembangkan bentuk tingkah laku yang menyimpang dan tidak sesuai dengan ajaran norma yang berlaku.”Ungkap Bhabin

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed