20 September 2024

Jalin Silaturahmi, Dit Binmas Polda Gorontalo Laksanakan Tatap Muka Bersama Komunitas Bentor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (19/10/2017) Direktorat Binmas Polda gorontalo melaksanakan tatap muka bersama komunitas bentor bertempat di taman kota Gorontalo.

Tatap muka ini di hadiri oleh Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Drs Sumarno, dan komunitas bentor Provinsi Gorontalo. Sesuai pantauan -+200 tukang bentor hadir pada pertemuan ini.

Direktorat binmas Polda gorontalo pada tatap muka ini mengangkat tema bersama komunitas bentor dalam rangka pemolisian masyarakat sebagai upaya membangun kemitraan guna mendukung harkamtibmas di kota Gorontalo wilayah hukum Polda Gorontalo.

Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Drs Sumarno menyampaikan bahwa sebagai komunitas mitra polri paling tidak bapak bapak secara pribadi bisa menjaga ketertiban dan secara umum dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian tentang kejahatan yang akan terjadi,”tuturnya

Ini juga akan berdampak kepada saudara sekalian terutama kenyamanan dalam menjalankan aktivitas sehari hari sebagai tukang bentor.

Dir binmas menambahkan bahwa tukang bentor mengetahui semua informasi karena setiap harinya berintegrasi dengan masyarakat untuk itu Dir binmas memilih tukang bentor untuk membantu memberikan informasi kepada kepolisian. Dari dialog ini banyak pihak bentor berpartisipasi pada kegiatan ini, dengan memberikan saran kepada direktorat binmas, agar nantinya dialog menghadirkan direktorat lalu lintas untuk memberikan penjelasan kepada tukang bentor tentang pentingnya berlalu lintas.

Direktur binmas Polda gorontalo juga menempelkan secara simbolis stiker dan menyerahkan gantungan kunci kepada tukang bentor, bertuliskan Bentor Comunity.

Ini bertujuan untuk lebih menjaga hubungan yang baik antara pihak polri dan tukang bentor sehingga nantinya para tukang bentor akan menjadi mitra polisi dalam hal memberikan informasi kepada pihak kepolisian tentang perkembangan situasi Kamtibmas di Provinsi Gorontalo.

Penulis         : Irham

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed