20 September 2024

Jaga Sinergitas, Kapolres Gorontalo Kota Tatap Muka Dengan Imam Masjid

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selain sebagai instansi keamanan negara, Kepolisian mempunyai tanggung jawab lain dengan terus menjaga hubungan baik antar kelompok masyarkat. Hal ini seperti yang ditunjukkan langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya, SIK, selasa (24/10) kemarin. Bertempat di ruang pertemuan Polres Gorontalo Kota, Kapolres menerima langsung kunjungan silaturahim dari dua tokoh agama islam di Kota Gorontalo. Pertemuan ini sendiri Nampak berlangsung akrab.

Dua tokoh agama islam ini tak lain adalah Imam Masjid Al Irsyad Kota Gorontalo, H Ali Baladraf dan Ustadz Alit Walid, Lc yang merupakan salah satu tokoh agama islam cukup terkenal di Kota Gorontalo. Dalam pertemuan ini, ketiganya membahas tentang sinergitas dan kerjasama antara tokoh masyarakat / agama dengan Polri agar situasi Kamtibmas di Kota Gorontalo yang selama ini masih kondusif tetap terjaga dengan baik.

“Salah satu tugas polisi adalah mengayomi masyarakat, jadi pertemuan seperti ini perlu rutin dilakukan,” ujar Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya, SIK saat ditemui usai pertemuan itu. Selain itu, AKBP Yan juga menambahkan, pihaknya hingga saat ini memang terus menjaga komunikasi dengan seluruh tokoh agama di Kota Gorontalo, termasuk dengan jajaran Forkopimda ataupun tokoh lintas agama di Kota Gorontalo. “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk senantiasa ikut menjaga stabilitas keamanan di Kota Gorontalo,”tutup Kapolres Gorontalo Kota.

Sementara itu, Imam Masjid Al Irsyad Kota Gorontalo, H Ali Baladraf saat ditemui usai pertemuan ini juga mengungkapkan, sejauh ini hubungan antara aparat kepolisian dengan tokoh lintas agama berjalan dengan baik.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed