20 September 2024

Problem Solving : Sat Binmas Polres Gorontalo Kota Berikan Pembinaan Pada Siswa Yang Bermasalah

Tribrtanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pengemban tugas “Binmas” bertugas menggugah perhatian masyarakat untuk menanamkan pengertian sehingga melahirkan sikap penerimaan terhadap upaya-upaya Polri dalam pembinaan sistem keamanan dan ketertiban, dan selanjutnya mendorong masyarakat untuk sadar dan taat terhadap peraturan perundang-undangan serta norma-norma sosial yang hidup di masyarakat dan pada akhirnya masyarakat berpartisipasi aktif dalam pengelolaan kamtibmas.

Menyikapi tugas tersebut, dan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resor Gorontalo Kota khususnya Sat Binmas melaksanakan pembinaan terhadap Siswa SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3 Gorontalo atas permasalahan yang dipicu oleh hal yang sepele.

Dalam pembinaan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota AKP Karsum Ahmad, SH, didampingi Kasat Sabhara Poles Gorontalo Kota AKP Usman dan KSPKT Polres Gorontalo Ipda A.M Djafar Puhi, serta para orang tua dan guru.

AKP Karsum Ahmad, SH menyampaikan, tujuan dilaksanakan pembinaan ini adalah untuk memberikan titik terang kepada kedua sekolah tersebut agar supaya masalah dari para siswa tidak berlanjut lagi dikedepannya nanti.

Setelah akhirnya diberikan pembinaan, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai, dan kedua belah pihak berjanji masalah ini tidak akan dibahas dan diperpanjang lagi, Karena telah selesai secara musyawarah bersama.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed