21 September 2024

Dit Binmas Polda Gorontalo Laksanakan Supervisi Pos Kamling di Wilayah Polres Pohuwato

Tribrtanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 25 Oktober 2017, Tim Supervisi Dit Binmas Polda Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan Supervisi Penjagaan Pos Kamling di wilayah jajaran Polres Pohuwato.

Tujuan supervisi kali ini adalah 3 Pos Kamling di 3 Desa di wilayah Kabupaten Pohuwato, 3 desa yang dipilih merupakan Desa yang sudah dicanangkan Kawasan Desa Aman Gangguan Kamtibmas.

Kegiatan Supervisi dipimpin langsung oleh Kasubdit Polmas Polda Gorontalo Kompol Rahim Balu, bersama Iptu Imran Laonga serta anggota Dit Binmas Polda Gorontalo. Tim supervisi Dit Binmas tiba di lokasi pkl. 23.00 wita dan diawali dengan pengecekan Pos Kamling di Desa Kemiri Kecamatan Paguat, dilanjutkan ke Desa Padengo Kecamatan Duhiadaa dan berakhir pada pkl. 02.00 di Desa Mekar Jaya Kecamatan Duhiadaa

Dalam kegiatan tersebut Tim Dit Binmas Polda Gorontalo di dampingi Kasat Binmas Polres Pohuwato AKP Heni M. Rahayu, SH, bersama anggota Satbinmas Pohuwato serta Bhabinkamtibmas 3 Desa tersebut masing-masing Bripka Kisman Ismail Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Kec. Paguat, Brigadir Badwi Bhabinkamtibmas Desa Padengo Kec. Duhiadaa, dan Brigadir Jumliadi Bhabinkamtibmas desa Mekar Jaya Kec. Duhiadaa.

Pada pengecekan ini, Kasubdit Polmas mengecek kelengkapan Pos Kamling berupa Buku Mutasi, Buku Tamu, Daftar Jaga, Kentongan, Alarm, Kotak P3K, dll. Selain mengecek kelengkapan yang harus tersedia di Pos Kamling terutama saat penjagaan malam hari, Kasubdit Polmas juga memberikan arahan kepada awak Pos Kamling agar selalu siap siaga dan waspada terutama penjagaan di malam hari karena mengingat ketiga Pos Kamling tersebut terletak di jalan Trans dan berbatasan dengan wilayah Sulteng.

Penulis         : Iswandi (PID Dit Binmas)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed