21 September 2024

Sosialisasi Polmas, Dit Binmas Polda Gorontalo Berikan Penyuluhan Pada Masyarakat Desa Soginti

Tribratanews.polri.gi.id – Polda Gorontalo, Kamis 26 Oktober 2017, Direktorat Binmas Polda Gorontalo dalam hal ini Subdit Polmas melaksanakan Giat Tatap Muka dengan masyarakat dalam rangka Sosialisasi Polmas di Desa Soginti Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan yang dimulai pukul. 14.00 bertempat di Aula Kantor Desa Soginti ini dihadiri oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Paguat, Kepala Desa bersama aparat Desa, serta Masyarakat Desa Soginti.

Sosialisasi diawali dengan pembukaan oleh Kepala Desa Soginti, kemudian dilanjutkan dengan pesan-pesan Kamtibmas dari Bhabinkamtibmas Desa Soginti, selanjutnya Sosialisasi Pemolisian Masyarakat dari Kasubdit Polmas Kompol Rahim Balu.

Dalam arahannya, Kasubdit Polmas mengajak masyarakat bermitra dengan Polisi dalam hal bersama-sama menjaga Kamtibmas apalagi di Desa Soginti sudah ada Bhabinkamtibmas yang bertugas bersama Kepala Desa dan Babinsa dalam sinergitas 3 Pilar di tingkat Desa.

“Diharapkan masyarakat turut pro aktif dan selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian,  jika ada permasalahan sekecil apapun segera melapor ke Bhabinkamtibmas, dan diusahakan permasalahan dapat diselesaikan di tingkat desa”, himbau Kasubdit.

Kasubdit Polmas juga menyampaikan tentang hasil rapat koordinasi Kapolda Gorontalo yang membahas mengenai pengawasan dana Desa, agar Kepala Desa dapat memahami pentingnya transparansi penggunaan dana desa ke masyarakat dan Bhabinkamtibmas bertugas mengawasi serta menyelesaikan permasalahan mengenai dana desa yang anggarannya cukup besar.

Penulis         : Iswandi (PID Dit Binmas)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed