21 September 2024

Wakapolda Gorontalo Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu, 01 November 2017, Polda Gorontalo melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Zebra Tahun 2017 yang dilaksankan di Lapangan Apel Mako Polda Gorontalo.

Pada Upacara Gelar Pasukan hari ini dipimpin oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto dan dihadiri juga oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Pamen, Pama, Bintara, serta Aparat Sipil Negara.

 

Apel Gelar pasukan ditandai dengan Penyamatan tanda Pita Operasi Zebra kepada Perwakilan Personil TNI, POLRI dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan.

Dalam Upacara hari ini, Wakapolda Gorontalo menyampaikan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri, yang dalam amanatnya menyampaikan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil seuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Selain itu, operasi ini merupakan upaya untuk mengatasi permasalahan lalu lintas demi menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder yang merupakan tanggung jawab bersama dalam membina dan memilihara Kamseltibcar Lantas.

Menyikapi permasalahan lalu lintas memang diperlukan sinergitas antara pemangku kepentingan yang sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusi yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 kali ini, pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada 1 (satu) target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, melintas dibahu jalan, menggunakan rotator (lampu blitz/strobo), serta plat nomor tidak sesuai spektek dengan melakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut.

Dengan pelaksanaan operasi ini diharapkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas makin meningkat, berkurangnya angka pelanggaran dan kecelakaan serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

You may have missed