20 September 2024

Quick Wins Program 1, Sat Binmas Polres Pohuwato Lakukan Sambang di Desa Banuroja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 02 Oktober 2017, Sat Binmas Polres Pohuwato melaksankan Quick Wins Program 1 tentang Penertiban dan Penegakan Hukum Kelompok Radikal dan Organisasi Anti Pancasila yang dilaksanakan di Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato.

Dalam melaksanakan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres, didampingi Ipda Joko Suwikyo, Bripka Jani Afanto, dan Brigadir S. Bangi. Dalam kegiatan personil di Desa Banuroja tersebut, bertepatan juga dengan rangkaian hari galungan.

Di Desa Banuroja tersebut Kasat Binmas bersama anggota langsung mengunjungi Pura “Subakal” (tempat Ibadah umat Hindhu) dan bertemu dengan Tokoh Agama Hindhu sekaligus Tokoh Adat Bali, yakni bapak Mangku Pugeg.

Kasat Binmas Polres Pohuwato menyampaikan bahwa diharapkan untuk saling memperkokoh silaturahmi antar umat beragama dan saling menjaga toleransi antar umat beragama, karena dengan hal tersebut niscaya kerukunan antar umat beragama di kabupaten Pohuwato ini akan tetap terjaga.

Selain itu juga personil menghimbau kepada masyarakat setempat untuk bisa saling bekerja sama dengan pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Pohuwato, agar para umat Hindhu di desa Banuroja tidak mudah terpancing dengan adanya isu-isu yang berkembang di berbagai media, dan selalu aktif menginformasikan segala perkembangan situasi atau kejanggalan yang terjadi di desanya kepada pihak Kepolisian, agar segera bisa ditindaklanjuti demi keamanan dan ketertiban masyarakat desa setempat.

Atas kegiatan tersebut, Tokoh Agama Hindhu bapak Mangku Pugeg sangat berterima kasih atas kunjungan/sambangnya dari pihak Kepolisian Polres Pohuwato dalam hal ini Sat Binmas, karena dengan giat kunjungan/sambang ini pasti akan dapat lebih mempererat serta mendekatkan hubungan antara Polisi dengan masyarakat.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed