21 September 2024

Akbp Refli Pemba : Tujuan Ops Zebra, Menigkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Dalam Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at, 03 November 2017, di Jalan raya Limboto Desa Pentadio Timur Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo telah dilaksanakan Operasi Zebra Otanaha 2017 oleh Aggota Polda Gorontalo yang tergabung dalam operasi.

Polda Gorontalo kali ini melaksanakan operasi dengan sasaran para pengendara dibahu jalan, pelajar yang mengemudikan roda dua maupun roda empat. Operasi kali ini dipimpin langsung oleh Akbp Refli Pemba sebagai Kasubdit Gakum dengan kekuatan 30 personil yang ikut dalam operasi.

Kasubdit Gakum Dit Lantas Polda Gorontalo, Akbp Refli Pemba menyampaikan, Operasi ini dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra Otanaha 2017 akan difokuskan pada pembebasan ruas bahu jalan yang kerap dijadikan tempat parkir oleh pengendara yang tidak bertanggung jawab”, Ujarnya.

Tidak hanya itu, Kasubdit Gakum juga menyampaikan bahwa para pelajar dan anak dibawah umur yang belum mempunyai surat ijin mengemudi (SIM) yang sudah mengendarai kenderaan bermotor menjadi target operasi ini.

“Dengan dilaksanakanya Operasi Zebra Otanaha 2017 diharapkan dapat menigkatkan kedisiplinan dalam masyarakat dalam berlalu lintas di Jalan raya dan meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lallulintas, dan menurunya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, serta terwujudnya situasi kelancaran dan ketertiban lalu lintas menjelang perayan natal dan tahun baru”, kata Akbp Refli.

Penulis         : Iswan Hinelo

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed