21 September 2024

Jadi Irup di Smk 1 Limboto, Iptu Imran Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Upacara Bendera di SMK Negeri 1 Limboto hari Senin 13 November 2017 berjalan seperti biasa, namun yang membedakan upacara bendera rutin setiap hari senin yang biasanya bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala Sekolah, kali ini di beberapa Sekolah SMA maupun SMP se-provinsi Gorontalo para anggota Polri fungsi Binmas Polda maupun Polres jajaran menjadi Pembina Upacara Bendera di Sekolah.

Tak terkecuali Iptu Imran Laonga selaku jabatan Paur Sikorwas Dit Binmas Polda Gorontalo yang pada hari Senin ini menjadi Inspektur Upacara di Sekolah SMK Negeri 1 Limboto, upacara bendera yang dimulai tepat pkl. 06.45 berjalan dengan hikmat.

Usai para siswa dengan gagah mengibarkan bendera dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Iptu Imran Laonga membacakan amanat Dir Binmas Polda Gorontalo tentang Dampak Kenakalan Remaja.

Setelah membacakan amanat dari pak Direktur Binmas, Iptu Imran Laonga menyempatkan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh siswa peserta upacara, Iptu Imran menghimbau agar para siswa utamanya laki-laki agar menjauhi Miras maupun Obat terlarang dan Narkoba, karena tidak ada untungnya dan hanya akan membuat aib bagi keluarga dan sekolah.

“Remaja jaman sekarang marak dengan hal-hal negatif seperti Bolos di jam sekolah, Mabuk-mabukan, dan paling sering terdengar yakni tawuran antar sekolah. Jadi dengan adanya program Polisi menjadi Irup di Sekolah-sekolah diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran para siswa agar selalu berperilaku positif yang nantinya akan bermanfaat dan jadi kebanggan keluarga usai lulus sekolah nanti”, ujar Iptu Imran.

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed