20 September 2024

Sosialisasi Dit Binmas Polda Gorontalo Ke Sekolah, Akbp Imran Tekankan Pentingnya Jauhi Miras dan Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 13 November 2017, Kasubdit Binkerma Dit Binmas Polda Gorontalo AKBP Imran Abubakar, SH laksanakan kegiatan Quick Wins Polri Program VI, Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik bertempat di 2 sekolah di Kabupaten Gorontalo yakni SMA Negeri 1 Tibawa dan SMA Negeri 1 Pulubala.

Kegiatan dimulai pkl. 07.00 di SMA Negeri 1 Tibawa, Kasubdit Binkerma ditemani anggota Ditbinmas Brigpol Suwardi Kudu memanfaatkan Upacara bendera dengan menjadi Pembina Upacara.

Dalam arahannya Kasubdit mengharapkan para siswa-siswi selaku pelajar dapat menjadi pelopor tertib sosial dengan tidak mengendarai motor sebelum memiliki SIM, karena usia para pelajar belum memenuhi syarat pengurusan SIM, Kasubdit juga menekankan pentingnya menjauhi Miras dan Narkoba karena akan merusak masa depan dan cita-cita.

Kegiatan dilanjutkan di SMA Negeri 1 Pulubala, kali ini Kasubdit Kerma ditemani anggota Bhabinkamtibmas mengumpulkan para siswa-siswi kelas XII di Aula Sekolah, AKBP Imran mengajak para pelajar untuk aktif di kegiatan-kegiatan sekolah seperti Pramuka Saka Bhayangkara apalagi jika ada siswa maupun siswi yang berminat menjadi anggota Polri usai lulus sekolah nanti dapat mempersiapkan diri dari sekarang, agar dapat maksimal dalam mengikuti tahapan-tahapan penerimaan anggota Polri.

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed