21 September 2024

Dirgahayu Brimob ke 72, Kapolda Gorontalo Sampaikan Amanat Kapolri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (14/11/2017) pukul 09.00 wita Sat Brimob Polda Gorontalo melaksanakan upacara HUT korps Brimob polri ke 72 bertempat di lapangan sat Brimob Polda Gorontalo.

Yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolda gorontalo Brigjen pol Drs Rachmad Fudail MH. Pada pelaksanaan upacara Ipda Iswan Brandes SH bertindak sebagai pengucapan tribrata, dengan suara yang lantang ipda Brandes sukses mengucapkan tribrata di hadapan inspektur upacara.

Kapolda gorontalo pada pelaksanaan upacara membacakan amanat kepala kepolisian republik indonesia pada amanat tersebut kapolri menyampaikan bahwa Brimob adalah satuan elit di kepolisian oleh karena itu keberadaannya tdk bisa di lepaskan dari berdirinya republik Indonesia. Pada masa perang mempertahankan kemerdekaan satuan brigade ikut dalam penumpasan pemberontakan di Indonesia, Ir Sukarno menganugerahkan  penghargaan yaitu Nugraha cakanti Yana utama sebagai penghargaan tertinggi pemerintah atas pengabdian mobile brigade.

Kapolri berharap harusnya ini menjadi modal yang terbaik khususnya dalam meraih kepercayaan masyarakat kata presiden RI . Citra polri ini terus di tingkatkan oleh seluruh personil kepolisian khususnya satuan Brimob.

Dengan tema yaitu dengan semangat sinergitas korps Brimob polri mewujudkan promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat. Kita selaku insan polri harus terus menjaga kualitas dan kemampuannya, dengan melengkapi sarana dan prasarana khususnya persenjataan.

Selain itu presiden berharap agar Brimob berperan aktif dalam melayani masyarakat diantaranya harus hadir di daerah rawan bencana. Pelaksanaan pilkada serentak 2018 juga memerlukan keterlibatan Brimob polri dalam pengamanannya, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolri memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap tugas Brimob  polri di antaranya operasi Tinombala, momentum keberhasilan ini harus terus di pelihara dan di tingkatkan, untuk itu presiden menekankan, sebagai hamba yg beriman tingkatkan ketakwaan terhadap Tuhan yang maha esa, pelihara semangat soliditas dan pengabdian yang di bangun selama ini, jangan menodai perbuatan yang dapat mencederai tugas Brimob polri, tingkatkan kemampuan wawasan dan pengetahuan, jalin hubungan kerjasama dengan TNI dan pemerintah daerah.

Kepada seluruh jajaran Brimob polri kapolri mengucapkan dirgahayu Brimob polri sehingga Brimob polri terus di cintai oleh masyarakat dan dapat terus bermanfaat bagi kejayaan masyarakatbangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

Penulis         : Irham

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed