21 September 2024

Dengar Keluhan Warga, Bhabinkamtibmas Desa Bunto Laksanakan DDS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (14/11/2017) pukul 10.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Bunto melaksanakan Door To Door System disalah satu rumah warga di Desa Bunto.

Dimana salah satu warga memberikan masukan tentang program pemerintah desa bunto tentang pembuatan akses jalan tani tidak sesuai dengan anggaran yang ada. Yang mana pada saat itu pihak dari kecamatan selaku tim satgas wilyas sino dan pihak dari kontraktor juga hadir dirumah tersebut.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Polri khususnya bhabinkamtibmas bersama masyarakat dipedesaan dimana personel Bhabinkamtibmas selain sebagai pembina Kamtibmas di desa juga ikut andil dalam segala kegiatan yang ada di desa binaannya termasuk membenahi fasilitas umum (pembuatan jalan) yang ada di desa binaannya.

“Kegiatan ini guna membangun antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaanya agar saling bersinergi membangun masyarakat yang nyaman, aman dan tentram, “ terangnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed