21 September 2024

Waspadai Kenakalan Remaja, Bripka Adie Himbau Orang Tua Lebih Mengawasi Anak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa. Bila hal tersebut (kenakalan remaja) dibiarkan maka Perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Menindaklanjuti Hal tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Dembe Jaya Bripka Adie Podungge menyambangi para warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang ada pada wilayah binaannya, Kamis 16 November 2017.

Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Jenis-Jenis kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar pelajar.

Dalam pesannya, Bripka Adie menghimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya, agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja, karena kita tahu bersama bahwa apabila kita tidak mengawasi anak-anak kita, mereka bisa saja akan melakukan hal-hal yang akan berdampak buruk bagi mereka maupun masa depan mereka.

“Tak lupa juga, peran orang tua ini sangat penting kepada anak-anak, apabila kita ingin anak kita menjadi baik, maka didiklah anak-anak kita dengan sebaik-baiknya, serta jangan lakukan kekerasan kepada mereka, karena akan membuat batin maupun fisik mereka terganggu”, Ujar Bripka Adie.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

You may have missed