21 September 2024

Laksanakan DDS, Bhabinkamtibmas Imbau Warga Agar Tetap Waspada

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (16/11/2017) pukul 10.00 wita Bhabinkamtibmas Kel. Dembe Jaya Bripka Adie Podungge melakukan sambang sekaligus koordinasi dengan tokoh agama tentang akan diadakannya penyuluhan masalah kenakalan remaja bersama ayahanda Kel. Dembe Jaya Faniar Doda.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Adie Podungge menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar tetap waspada dengan curanmor, narkoba dan kasus menonjol.

“Peka, jeli dan tidak ke enakan ketika tidur di malam hari. Pelaku pidana curanmor akan memanfaatkan momentum di malam maupun menjelang pagi di saat kita tidur nyenyak,”ujar Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan tentang bahaya narkoba, serta menjelaskan pengertian dari pada narkoba, penggolongan dan pengelompokan narkoba, jenis atau macam bentuk narkoba, termasuk jenis terbaru PCC.

Dampak dari penyalahgunaan tentu saja sangat buruk bagi pengguna, keluarga dan bahkan lingkungan tempat tinggal pengguna itu sendiri.

Karena itu diharapkan kepada warga untuk bekerjasama dalam mencegah dan menanggulangi penggunaan obat-obatan berbahaya serta narkoba di zaman sekarang ini yang tengah marak-maraknya.

“Apabila sudah ketergantungan dengan narkoba, segala upaya akan dilakukan untuk mendapatkan barang haram tersebut, sehingga akan berakibat terjadinya pencurian dan perampokan untuk memenuhi kebutuhan narkoba bagi yang sudah ketergantungan. Tentu ini berdampak dengan tingginya angka kriminalitas di daerah kita,”tegas Bripka Adie Podungge.

Dengan hadirnya bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, di harapkan informasi sitkamtibmas yang sedang berkembang dapat di update oleh masyarakat sehingga masyarakat akan lebih waspada.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed