21 September 2024

Bhabinkamtibmas Brigadir Koirul Ihwan Hadiri Sosialisasi Team KPH Unit III Kabupaten Pohuwato

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (15/11/2017) pukul 20.30 wita Bhabinkmtibmas desa makarti jaya Brigadir Koirul Ihwan bersama Kepala KPH unit III Pohuwato dan  Pencinta Burung Indonesia bertempat di kantor Desa Makarti jaya Kec. Taluditi Kab. Pohuwato telah berlangsung kegiatan Pertemuan Sosialisasi oleh Team KPH unit III kabupaten Pohuwato dengan masyarakat Desa Makarti jaya terkait dengan kawasan hutan garapan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KPH Unit III Pohuwato Khoirundin, Adam, PLH Kepala Desa Makarti Jaya Selamet Riyadi.

Dalam sambutanya kepala KPH unit III kabupaten pohuwto yakni berterima kasih telah berlangsungya kegiatan sosialisasi ini hingga bisa bertatap muka dengan masyarakat desa makarti jaya guna membahas atau mencari solusi bersama mengingat bayaknya tanah brentekan yang telah di garap oleh masyarakat desa makarti jaya agar tidak merambah kawasan hutan lindung maka perluya pemetaan dan kedepan akan di sosialisasikan kembali dimana kawasan kawasan hutan garapan rakyat atau hutan produksi yang tidak merambah di kawasan hutan lindung.

Terakhir dalam kegiatan sosialisasi tersebut ada penadatanganan solusi atau kesepakatan guna tanah kawasan brentekan atau hutan garapan masyarakat yang akan di petekan oleh KPH unit III kabupaten pohuwato.

“Sehingga setiap hal- hal yang berkembang dimasyarakat apalagi yg berpotensi menimbulkan masaalah bisa diantisipasi sedini mungkin, dengan kata lain membangun kesepahaman dan kebersamaan untuk ikut berpartisipasi dalam hal memelihara kamtibmas.”Kata Bhabinkamtibmas Desa Makarti Jaya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed