20 September 2024

Jaga Stabilitas Keamanan, Polda Gorontalo Gelar Sispam Mako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Syamsu Riyani Darussalam, S. Sos memimpin dan memberikan arahan langsung tentang Sistem Pengamanan Mako,  Jumat /24/11/2017, pkl. 07.00 Wita, di halaman apel Polda Gorontalo.

Sebelum pelaksaan kegiatan, KBO Ro Ops Polda Gorontalo Bapak Akbp Siregar Djafar, SH., M. Si. Membagi anggota penanggungjawab masing – masing sektor pengamanan menjadi 6 (enam) Kolompok.

Kegiatan sispam Mako, ini dimaksudkan dan bertujuan  untuk menjaga kemungkinan besar apabila terjadi unjuk rasa atau penyerangan mako Polda Gorontalo dari amuk masa yang berusaha menyerang atau merusak Mako Polda Gorontalo.

Karo ops menjelaskan bahwa Sispam Mako ini dilaksanakan untuk mengetahui tanggung jawab dari masing –  masing sektor atau Kolompok,  dan jika terjadi hal – hal yang berdampak pada situasi rawan yang mengancam Mapolda, maka personil sudah mengetahui sektor – sektor tempat pengamanannya.

Kegiatan Sispam Mako ini dilaksanakan oleh seluruh personil Polda Gorontalo, yang di awasi langsung oleh Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Eko Sukriyanto.

Setelah mendapat arahan dari Karo Ops, dan pembagian Kolompok masing – masing sektor pengamanan seluruh anggota personil Polda Gorontalo langsung menuju ke area tanggung jawab sektor dan di arahkan tehnik pengamanannya.

Untuk menyikapinya Karo Ops menegaskan setelah Sispam ini, akan ditindak lanjuti dengan simulasi Pengamanan Mako yang rencananya akan dilaksanakan minggu ke depan nanti.

Kabid humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,. SIK menambahkan bahwa Sispam Mako ini bertujuan untuk menjaga Stabilitas keamanan Polda Gorontalo dari ancaman teroris maupun bahaya dari luar guna untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan agar dalam pelayanan masyarakat kedepan tidak terganggu mengingat dokumen-dokumen Negara maupun fasilitas yang ada hubungannya dengan pelayanan kepada masyarakat ada di dalam Mako Polda Gorontalo, untuk itu pengamanan Mako ini lebih ditingkatkan.

Penulis         : Halim

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed