21 September 2024

Bhabinkamtibmas Brigadir Adam Ahmad Berikan Materi Tentang Pelatihan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu (09/12/2017) Bhabinkamtibmas Desa Mananggu Brigadir Adam Ahmad memberikan materi tentang pelatihan deteksi dini tumbuh kembang anak yang dilaksanakan posyandu Desa Tabulo di Kantor Desa Tabulo Ke. Mananggau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Roys Kango,S.Sos selaku kades tabulo dan Amelya Kadji,S.Kep, M.Kes selaku Kepala Puskesmas Mananggu yang juga turut sebagai pemateri.

Pada kesempatan tersebut  Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada peserta pelatihan berupa himbauan tentang pentingnya pengawasan terhadap anak sehingga dapat meminimalisir hal-hal negatif yang akan mempengaruhi perekembangan anak.

Tak lupa bhabinkamtibmas juga meyampaikan tentang perilaku kekerasan terhadap anak dimana masih banyak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Diiharapkan dengan adanya pelatihan tersebut bisa memberikan pencerahan dan pemahaman kepada bpk/ibu pserta pelatihan khususnya menyangkut Undang-Undang RI Nomor 35 Thn 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed