21 September 2024

Wakapolda Gorontalo Hadiri Pembukaan Open Tournament Gate Ball

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Sabtu (09/12/2017) pukul 08.00 wita Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Eko Sukriyanto menghadiri pembukaan Open Tournament Gate Ball, Piala Menteri pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke – II yang dilaksanakan mulai tanggal 9 s/d Desember 2017 di David Toni Limboto Gorontalo, yang di dampingi oleh Dir Intelkam Kombes Pol. Jamal Ahmad Yani, MH, Serta Kapolres Gorontalo Akbp Purwanto, SIK,. MH.

Kegiatan tournament ini dibuka oleh Kepala Balitbang Kementerian Pekerjaan Umum Pusat Bapak Danis Sumadaliga, MM. Sc. Dan dihadiri oleh assinten III Propinsi Gorontalo  Bapak Husain Indrohan Akaseya, Kadis PU Propinsi Gorontalo, Kepala Balai sungai Propinsi Gorontalo, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo serta pimpinan SKPD se – provinsi Gorontalo.

Tournament ini di ikuti oleh atlet Gateball seluruh Indonesia yang di ikuti oleh 22 provinsi, Yang dibuka langsung oleh bapak Danis Sumadaliga, MM. Sc.

Sebelum dibuka di awali dengan defiley atlit Se –  Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana kegiatan yang di sampaikan oleh Ir. Siane wange.

Dilanjutkan sambutan Bupati Gorontalo, dalam hal ini beliau mengucapkan selamat datang di Gorontalo dengan harapan para peserta atlit bisa betah diGorontalo dan dapat berbelanja di Gorontalo dengan sepuasnya.

Setelah sambutan Bupati,  Asisten III Propinsi Gorontalo memberikan sambutan mewakili Gubernur,  dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Gorontalo,  dengan harapan setelah kembali dari Gorontalo agar dapat memperkenalkan Gorontalo di daerahnya masing-masing,  dan dengan adanya kegiatan tournament ini untuk memperlihatkan sportifitas bertanding yang tinggi sesuai aturan permainan Gate Ball.

Terakhir wakil ketua Gate ball II bapak Danis Sumadaliga, MM. Sc. memberikan sambutan,  dan menyampaikan Salam selamat bertanding dari  menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,  disamping itu pula beliau menyampaikan bahwa Gate Ball sudah masuk dalam olahraga yang diikut sertakan pada Pon yang akan dilaksanakan di papua nanti.

Disamping itu pula beliau mengharapkan untuk bertanding secara sportif,  dan meminta kepada wasit agar netral dalam memimpin pertandingan. Setelah memberikan sambutan dilanjutkan dengan pelepasan balon pertanda tournament secara resmi di buka.

Penulis         : Halim

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed