21 September 2024

Polda Gorontalo Siap Amankan Pergantian Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sambut pergantian tahun 2017 ke 2018 kasatgasopsda Dir lantas Kombes Pol M.  Pratama.  A.  SIK. MH memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas).  Kali ini polda gorontalo menurunkan – + 80 personil yaitu ukl1 dan ukl 3 untuk membackup  pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru 2018 di Kota Gorontalo dan kabupaten Gorontalo sedangkan ukl2 untuk stanbay di mako untuk mengatasi situasi apabila di butuhkan.

“Semua anggota terlibat dalam Ops Lilin OTANAHA 2017 ini disiagakan untuk amankan tahun baru ini, Minggu 31/12/2017 Pkl 09.00 wib

Menurut kombes pol A. Pratama A. SIK. MH, rencana pengamanan ini telah dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya dan mengingat Kota Gorontalo menjadi salah satu kota tujuan wisata dan tempat berkumpulnya warga masyarakat dari Kabupaten yang ingin merayakan malam tahun barunya di Kota Gorontalo dan berikan rasa aman dan pelayanan kepada masy.

“Pengamanan selain pada titik-titik pusat keramaian, juga untuk mengatur lalu lintas,” kata dir lantas.

Untuk beberapa titik yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat akan dijaga aparat kepolisian seperti tempat ibadah, obyek wisata dan, pusat berbelanjaan ( Mall2), tempat-tempat hiburan dan  keramaian masyarakat dll.

Selain mengamankan kegiatan pergantian tahun, pihak Polda gorontalo juga mewaspadai adanya aksi tindakan kejahatan dan terorisme, “Prediksi ancaman sudah disampaikan, perkiraan tindak kriminalitas, aksi terorisme. Di samping untuk mengamankan lalu lintas juga mengantisipasi keamanan Kota Gorontalo, dalam.pelaksanaan tugas malam tahun tahun tempatkan posisi kita jaga diri dalam tugas, keselamatan keamanan diri kita.

Untuk semua anggota yang melakukan pengaman di jalan untuk melangkapi semua perlengkapan diri, jangan sampai lengah antisipasi kegiatan masyarakat serta keramain masyarakat,” Ujar Dir lantas”.

Pelaksanaan apel serpas ini diharapkan dapat memberikan bantuan polres terkait agar dapat membantu meringkan tugas pengamanan malam nanti, tegasnya

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

You may have missed