21 September 2024

Berkat Sambang Dari Bhabinkamtibmas, Seorang Warga Yang Kurang Mampu Dapat Perhatian Dari Dinas Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Melakukan Sambang, memberikan pesan-pesan Kamtibmas, menyelesaikan masalah pada desa maupun kelurahan setempat merupakan tugas umum Bhabinkamtibmas. Karena Bhabinkamtibmas ini merupakan personil Polri yang paling dekat dengan warga masyarakat.

Menyikapi tugas Bhabikamtibmas ini, Aiptu Abas selaku Bhabinkamtibmas Kel. Biawao Polsek Kota selatan juga menampilkan tugas Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan sambang terhadap salah satu masyarakat yang ada di Rt 02 kelurahan biawao, Kamis 04 Januari 2017.

Dalam sambang tersebut Bhabin menyampailan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang bernama Umar Laiya (48) yang sehari-harinya bekerja sebagai pengemudi bentor.  Disamping itu Aiptu Abas mengamati tentang masalah kehidupan Sosialnya, dimana Umar Laiya tinggal bersama-sama anak dan menantunya yang mempunyai cucu yang masih balita disebuah gubuk ukuran 2 x 2 m2 dan menempel dirumah warga lainya dan dibahu jalan.

Selanjutnya Aiptu Abas mengimformasikan hal tersebut kepada Lurah Kel. Biawao Ismail Nusi. S.Pd. dan Pada saat itu lurah meninjau tempat warga tersebut dan melihat secara langsung keadaanya yang sangat memprihatinkan bagi orang jika melihat keadaan tersebut. Upaya lurah adalah mencari jalan keluarnya sekaligus mendatangi  Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Pemukiman mengkoordinasikan masalah tersebut. Dinas perumahan dan pemukiman merespon hal tersebut dan akan meninjau lokasi tempat warga untuk diproses agar mendapat bantuan.

Penulis         : Putu Hendrawan (Humas Polres Gorontalo Kota)

Editor           : Fandi

Publish         : Fandi

 

 

You may have missed