21 September 2024

Tingkatkan Kemampuan Di Lapangan, 30 Tamtama Remaja Brimob Laksanakan Latganda

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 16 Januari 2018, Sat Brimob Polda Gorontalo melaksanakan apel satuan yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Gatot Santoso, sekaligus memberikan arahan kepada peserta latganda tamtama remaja Brimob Polda Gorontalo.

Dalam apel tersebut, Dansat Brimob menyampaikan kepada personil untuk selalu menjaga kekompakan, selalu menjaga keselamatan diri maupun orang lain, serta selalu menjaga barang inventaris dinas yang dipakai.

Dansat Brimob juga menyampaikan bahwa latganda ini adalah upaya dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota, sehingga tercipta anggota yang bersolidaritas tinggi dan profesional dalam melaksanakan tugas kedepan.

Kegiatan Latganda ini dilaksanakan selama 4 hari dengan dimulai dari desa isimu raya dan finish di bumi perkemahan kelurahan Bongo Hulawa Kab. Gorontalo.

Pada kegiatan ini diikuti oleh 30 Personil Tamtama Brimob yang didampingi oleh instruktur sebanyak 15 personil. Pada latihan ini personil menerima latihan kemampuan Brimob seperti GAG, Wanteror, Jibom, PHH, dan Sar, serta diberikan materi tentang bahaya garis, kontak (kanan, kiri, depan, belakang), evakuasi tsk, manufer infantri, purpa, dan lorong reaksi.

Penulis         : Tekkom Brimob

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

You may have missed