21 September 2024

Tingkatkan kemampuan Personil Bhabinkamtibmas, Polda Gorontalo Laksanakan Pelatihan IHT Di Polres Gorontalo Kota

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di ruang Aula Wira Pratama, Polda Gorontalo melaksanakan Pelatihan In House Training (IHT) di Polres Gorontalo Kota, Rabu 07 Februari 2018 pukul 08.00 Wita.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmad Fudail MH, Tim Jica Komjen Pol Jepang Mr. Ohara Mitsuhiro, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Tim Observer IHT dari Korbinmas Baharkam Polri, Lemdiklat Polri, dan Master Instruktur Polmas, serta peserta pelatihan IHT.

Kegiatan pelatihan ini dimulai dengan pemasangan tanda peserta pelatihan In House Training yang dipimpin oleh Kapolda Gorontalo.

Setelah pemasangan tanda peserta, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo, beliau menyampaikan selamat datang di Gorontalo kepada tim Observer dan lebih khusus kepada Komjen Pol Jepang Mr. Ohara Mitsuhiro, karena Kapolda Gorontalo merasa bangga karena beliau sendiri yang berkenan hadir untuk mendampingi dan mengawasi pelaksanaan IHT di Gorontalo.

Kapolda Gorontalo juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Menindaklanjuti kebijakan dan strategis Polmas yang telah lama diterapkan di jajaran kepolisian sebagai strategi membangun kemitraan dan menjalin komunikasi antara Polri dan masyarakat sebagai mitra sejajar serta kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi peserta pelatihan guna dijadikan acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Pada pelatihan ini, Kapolda menekankan kepada para peserta sekalian tentang peranan Bhabinkamtibmas sebagai motor terciptanya hubungan antara Polri dengan Masyarakat melalui pemberdayaan FKPM yang diharapkan mampu menjadi Insiator dalam menyelesaikan setiap permasalahan sosial yang ada ditingkatkan kelurahan/desa.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda mengharapkan kepada para petugas Polmas/Bhabinkamtibmas mampu menjalankan tugasnya selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat tingkat desa/kelurahan, oleh karena itu kepada para pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga materi pelatihan yang diterima, benar-benar dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari hari dilapangan.

Setelah sambutan Kapolda, kemudian dilanjutkan dengan pemberian candra mata kepada Jica dari Polda Gorontalo.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed