21 September 2024

Bhabinkamtibmas Desa Mananggu Sambangi Tokoh Agama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Mananggu Brigadir Adam Ahmad melaksanakan sambang di Desa Tabulo Kec. Mananggu.

Bhabinkamtibmas menyambangi sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama yang ada di desa tabulo yakni Polke Tololiu,S.Th (tokoh agama) sekaligus sebagai wakil ketua jemaat Gereja Gpdi desa tabulo, Kepala KUA kec.Mananggu/staf.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait dengan adanya beberapa kejadian yg akhir-akhir ini diberitakan di media sosial yaitu penyerangan terhadap Kiai Umar Basri (Pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah, Cicalengka Kab.Bandung), Persekusi terhadap Biksu Mulyantono Nurhalim (ulama Budha) di kab. Tangerang, Banten dan Penyerangan Gereja Santa Lidwina, di Sleman Yogyakarta.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada tokoh agama yg ada di desa tabulo, Agar dpt mewaspadai faham radikal, yg dapat merusak persatuan dan berpotensi menimbulkan konflik horizontal

Serta diharapkan melalui kerja sama tokoh agama agar dpt menyampaikan kpd para jemaat untuk tidak mudah percaya, terhasut, terpengaruh ataupun terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar (HOAX) yg sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (SARA) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa khususnya kerukunan antar umat beragama di kec.mananggu.

Terkait kejadian penyerangan Gereja Santa Lidwina, di sleman Yogyakarta tokoh agama Polke Tololiu,S.Th menyampaikan bahwa kejadian tersebut tidak akan berpengaruh terhadap kerukunan antar umat beragama khususnya di kec.mananggu karena selama ini kec.mananggu tetap menjunjung tinggi persaudaraan serta toleransi antar umat beragama.

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed