21 September 2024

Amankan Jalannya Kampanye, Sat Brimob Polda Gorontalo Lakukan Sterilisasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah melewati masa penetapan calon dan pencabutan nomor pasangan pilkada di Provinsi Gorontalo, kini pilkada Gorontalo memasuki masa kampanye, dan untuk menjaga amannya masa kampanye tersebut, Polri khususnya Polda Gorontalo mengerahkan personilnya dalam menjaga situasi Pilkada agar tetap aman dan kondusif.

Pengamanan tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh Personil Sat Brimob Polda Gorontalo yang terdiri dari 1 unit jibom yang dipimpin oleh Brigadir Abu Slamet dan 1 Unit Wanteror yang dipimpin oleh Brigadir Laode Abdul Fakar di gedung Gorontalo Convention Center.

Dalam kegiatan tersebut, personil Sat Brimob melaksanakan pengamanan terhadap pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo yang melaksanakan deklarasi kampanye Damai.

Brigadir Abu Slamet menyampaikan bahwa sasaran sterilisasi meliputi areal diseluruh gedung, mulai dari kursi tamu undangan/peserta, halaman luar sampai dalam ruangan Gedung GCC.

“Tujuan sterilisasi tersebut guna menghindari adanya gangguan berupa bom atau hal – hal lain yang dapat mengancam keselamatan atau mengganggu jalanya deklarasi kampanye tersebut”, ungkapnya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

You may have missed