22 September 2024

Binrohtal Personil Polres Pohuwato Yang Beragama Hindu Sekaligus Perayaan Budha Wage Kelawu di Desa Banuroja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (28/02/2018) pukul 16.30 wita bertempat di  Rumahnya Sdra I Wayan Korma Desa Banuroja Kecamatan Randangan telah berlangsung Binrohtal anggota Polres Pohuwato yang beragama Hindu yang di pimpin oleh Pinandita I Wayan Sukra.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Iptu  I Wayan Subrata Kapolsek Taluditi, Ipda I Ketut Suka,  SIP KBO Intelkam, Aiptu I Made Puja Kanit Binmas Polsek Patilanggio, Bripka Sang Putu Rauh Kanit Intelkam Polsek Randangan, Brigadir I Made Sugito Kasi Umum Polsek Randangan, Umat Hindu yang berjumlah sekitar  20  orang.

Sebelum  mendapatkan Dharma Wacana (Ceramah agama Hind)  terlebih dahulu melakukan persembahyangan yang di pimpin oleh pinandita I Wayan Sukra  bersama mayarakat dan tokoh agama hindu yang ada  Desa Banuroja Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato. Dalam Dharma Wacana (Ceramah agama Hindu)  yang di sampaikan oleh pinandita I Wayan Sukra  dengan tema  Pendakian spiritual bersama tim umat Hindu Polres  Pohuwato dalam menghayati kebesaran  Ide Sang Hyang  Widhi (Tuhan Yang Maha Esa).

Dalam Dharma Wicana menyampaikan di antaranya Puji syukur marilah kita panjatkan kehadapan Sang Hyang Widhi Wasa,(Tuhan Yang Maha Esa) karena atas asungkerta waranugrahanya kita masih diberi kesempatan berkumpul  di tempat ini dalam keadaan sehat, tanpa kekurangan suatu apapun. Guna mengikuti  Binrohtal agama Hindu untuk anggota Polres Pohuwato.

Makna dari pada Pendakian spiritual untuk memcapai kedamain alam dan isinya dalam rangka  perjalanan  dharma negara dan dharma agama  sehingga anggota Polri khususnya Polres Pohuwato di samping melaksanakan tugas sebagai alat Negara  penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar jangan sampai melupakan tugas yang berkaitan dengan agama karena agama  merupakan pondasi hidup kita  sebagai umat Hindu

Saya mengharapkan agar Umat hindu  yang ada di Polres Pohuwato  tetap meningkatkan ketaqwaan terhadap Ide Sang Hyang Widhi (Tuhan yang Maha Esa)  supaya kita di dalam melaksanakan Tugas selalu mendapatkan lindungan  dan keselamatan.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed