21 September 2024

Ops Pekat Otanaha 2018, Polda Gorontalo Amankan Pasangan Mesum dan Puluhan Miras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat di Wilayah Provinsi Gorontalo, Polda Gorontalo melaksanakan operasi Pekat Otanaha 2018 dengan sasaran (Miras, Sajam, Prostitusi, Narkoba, perjudian dan Begal).

Dalam operasi yang di pimpin oleh ketua tim 1 AKBP Rasyid Kasim yang diikuti oleh orang personil Gabungan Anggota Polri dari Brimob, Pol Airud, Intelkam, Reskrimum, Reskrimsus, Res Narkoba, Humas, Sabhara, Bid Propam, Bid Dokes, dan Bid TI, Minggu 04 Maret 2018 pukul 20.00 Wita.

Adapun hasil dari operasi ini, personil berhasil mengamankan 1 pasangan yang bukan suami istri dan berhasil mengamankan 5 pengunjung yang tidak memiliki kartu tanda pengenal di tempat karaoke, serta menyita 97 Miras yang tidak memiliki surat ijin. Selanjutnya hasil operasi tersebut langsung dibawa ke Mako Polda Gorontalo untuk dilakukan pendataan.

AKBP Rasyid Kasim menyampaikan, operasi ini dilakukan dengan maksud untuk memberantas penyakit masyarakat yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kemudian untuk menjauhi penyakit masyarakat ini, AKBP Rasyid Kasim menghimbau kepada masyarakat agar lebih melakukan hal-hal yang positif seperti melakukan ibadah, berolahraga, dan melaksanakan kegiatan positif lainnya, agar supaya tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negatif.

Penulis         : Iswan

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

You may have missed