22 September 2024

Demi Terciptanya Kamseltibcarlantas, Ka Team I Akp Anton Salam Berikan Sosialisasi Patuhi Rambu – Rambu Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (09/03/2018) pukul 09.00 wita Polda Gorontalo kembali laksanakan Operasi keselamatan Otanaha 2018, yang dipimpin langsung oleh Ketua team I Akp Anton salam yang di ikuti personil Gabungan Polda Gorontalo, yang terdiri dari Dit lantas,  Dit Intelkam, Dit Sabhara, Bid Propam, Bid Dokkes dan Bid Humas Polda Gorontalo.

Kali ini melaksanakan Operasi keselamatan Di simpang empat jalan Raja eyato Kel.  Limba B Kota Gorontalo.

Adapun yang dilaksanakan adalah memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada pengendara untuk mematuhi rambu – rambu lalu lintas demi terciptanya Kamseltibcarlantas.

Bagi pengendara yang melanggar diberikan pembinaan secara lisan dan tertulis dengan harapan akan mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi surat – surat kenderannya.

“Meningkatkan kesadaran untuk tertib Lalu lintas tentunya dapat mengurangi jumlah kecelakan Lalulintas terutama yang disebabkan karena Human Error, dan juga memahami arti rambu rambu lalulintas yang berlaku di jalan raya,” ujar Akp Anton Salam.

Dalam sosialisasi itu, Ka team mengurai sejumlah materi tertib berlalu lintas. Mulai kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK hingga kelengkapan kendaraan. Diantaranya penggunaan helm standar, penyalaan lampu pada siang hari termasuk lampu sen saat berbelok juga diingatkan, serta ketaatan terhadap rambu lalu lintas dan marka jalan.

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed