21 September 2024

Rakernis Bid Propam Polda Gorontalo, Polri/TNI Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Kelas Menara SPN Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung Pembukaan Rakernis Bid Propam Polda Gorontalo.

Pada kegiatan Rakernis Bid Propam Polda Gorontalo ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Eko Sukriyanto, dan Kabid Propam Polda Gorontalo Akbp Eko Iriyanto, SIK, dan dihadiri oleh Para pejabat Utama Polda Gorontalo, Ketua Bawaslu Kota dan Kabupaten, Kasubdenpom Gorontalo, serta para personil pengemban fungsi Provos TNI-Polri.

Kapolda Gorontalo pada kesempatan ini menyampaikan kegiatan ini sangatlah tepat untuk dilaksanakan selain dalam rangka meneruskan petunjuk dan arahan pimpinan Polri yang diperoleh Kabid Propam pada pelaksanaan Rakernis fungsi Propam di Mabes Polri, Rakernis ini juga dilaksanakan dalam rangka analisa dan evaluasi terhadap kinerja Satker Bid Propam Polda Gorontalo.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana sharing dan berbagi informasi untuk menyamakan persepsi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan khususnya bagi para personil pengemban fungsi Propam jajaran Polda Gorontalo.

Tema Rakernis Bidang Propam saat ini adalah “Mewujudkan Propam Yang Promoter Sinergis dan Netral dalam rangka mengamankan Pilkada serentak Kota Gorontalo dan kabupaten Gorontalo Utara tahun 2018”.

Sejalan dengan tema tersebut seperti kita saksikan bersama pada hari ini kegiatan rakernis bidang propam, selain diikuti oleh personil dari unsur Bid Propam Polda Gorontalo dan Jajaran, turut hadir pula personil pengemban fungsi provos dari kesatuan TNI di jajaran Brigif 22 Otamanasa termasuk dari yonif 713 satya tama dan 715 Motuliato, maupun dari subden Pom Gorontalo serta dari Lanal Gorontalo dan Sat Radar 224 kwandang.

Ini merupakan suatu momen yang baik dalam rangka menigkatkan sinergitas TNI/Polri di Provinsi Gorontalo. Untuk itupada kesempatan ini Kapolda meminta kepada seluruh prajurit TNI yang hadir saat ini kiranya dapat bekerjasamadengan personil Polda Gorontalo dan jajaran dalam rangka menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2018, khususnya di Kota Gorontalo dan kabupaten Gorontalo Utara, serta senantiasa menjaga netralitas TNI/Polri dalam pelaksanaannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Gorontalo berharap kepada para perserta dapat mengikuti sekuruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang maksimal untuk kemudian dapat diaplikasikan ditempat penugasan masing-masing.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

You may have missed