21 September 2024

Demi Keselamatan Masyarakat, Polisi Tak Bosan Ingatkan Pelanggar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu 17 Maret 2018, Pukul 09.00 Wita, Team I Operasi keselamatan otanaha 2018 dibawah pimpinan Akp Anton salam,  bersama gabungan satker Polda Gorontalo dari Dit lantas, Dit Intelkam, Dit Sabhara, Bid Humas dan Bid Dokkes Polda Gorontalo berikan pertolongan kepada masyarakat demi keselamatan berlalu lintas.

Ciptakan suasana nyaman dan aman untuk masyarakat,  Polri terus menjaga dan tertibkan arus lalu lintas demi keselamatan pengguna jalan yang menggunakan kenderaan.

Memasuki hari ke – 12  Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan diwilayah  Kota Gorontalo,  diantaranya di simpang empat lampu merah (traffic Light)  jln. Madura Kel. Pulubala Kec. Kota tengah dan jalan – jalan yang di anggap banyak pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Dalam hal ini team Operasi membantu masyarakat menertibkan kenderaan bentor yang memarkir di areal traffic Light guna mengantisipasi kecelakaan yang akan terjadi.

Disamping itu pula Polisi berikan pertolongan kepada pengendara yang motornya mengalami kerusakan sehingga Polisi membantu untuk memperbaikinya hingga motornya tersebut bisa berjalan sesuai dengan harapan pemiliknya.

Setelah 30 menit melaksanakan sosialisasi dan arahan kepada para pengendara di simpang empat jln. Madura,  team I Operasi keselamatan melaksanakan patroli diwilayah  dijalan umum hingga jln. sentral pasar Kota Gorontalo,  dan dalam perjalanan menemukan pelanggar yang tidak membawa surat – surat kenderaannya,  bahkan tidak memasang plat  nomor kenderaan dan tidak menggunakan helm sehingga dilakukan tindakan keras secara tertulis.

Menyikapinya Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK menegaskan Polri melakukan penindakan sesuai permintaan masyarakat yang melanggar,  namun dalam hal ini dilakukan untuk membuat jera kepada pelanggar agar tidak mengulanginya bahkan untuk memberikan pemahaman kepada pelanggar tertang aturan yang sebenarnya kepada pengendara yang belum memahami aturan hukum berlalu lintas. “tegasnya”

Harapannya kepada setiap pelanggar untuk mementingkan keselamatan orang lain sebelum melakukan pelanggaran lalu lintas,  jangan untuk kepentingan sendiri dapat mengakibatkan kerugian bagi pengguna jalan lain, untuk itu Polisi melakukan pembinaan dan sosialisasi Keselamatan kepada para pengendara adalah untuk menciptakan rasa aman bagi pengendara yang menggunakan jalan guna untuk keselamatan bersama. “tutup Kabid Humas”

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

 

You may have missed