22 September 2024

Sambang, Cara Bhabinkamtibmas Ajak Warga Hindari Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Liluwo Kec. Kota Tengah Polsek Kota Tengah Brigadir Rijal melaksanakan sambang di rumah warga Jl. Awara Karya Liluwo kec. Kota tengah.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga stabilitas keamanan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota gorontalo,agar bisa berpartisipasi dalam pemilihan tersebut dengan tidak menyebarkan fitnah yang bisa menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.

“Mari membantu polisi untuk melawan hoax, tidak menyebarkan berita hoax yang belum tentu kebenarannya,”pesan bhabin.

Bhabin juga berpesan kepada para mahasiswa untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang belum tentu kebenarannya(HOAX).

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan “kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah desanya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas”.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed