21 September 2024

Talk Show Bid Humas Polda Gorontal, Pilkada Kota Gorontalo Adalah Pilkada Aman dan Berkualitas

Rabu 28 Maret 2018, Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas Polda Gorontalo) yang dipimpin Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK, melaksanakan giat Ngopi Bauni Ngobrol Pintar Bahas Apdate Terkini di Warkop Amal kelurahan Limba U2 kompleks pasar sentral Kota gtlo.

Dalam kegiatan ngopi ba uni ini sesuai program bid Humas Polda gorontalo membahas tentang Pilkada Aman & berkualitas dan adapun yang menjadi narasumber dialog pada hari ini adalahBawaslu Kota, Kpu Kota,Kapolres Kota, ketua dewan Adat Prov.

Sebagai narasumber ketua KPU kota Gorontalo terkait dengan tema pada hari ini mewujudkan pilkada aman dan berkualitas menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini tahapan pilkada di kota Gorontalo masih tetap aman, karena yang kami tau kami telah menetapkan tiga pasangan calon kata ketua KPU kota Gorontalo. Ketua KPU menambhakan bahwa kami menjalankan tugas sebagai tupoksi kami sudah menetapkan tiga pasangan calon, pada pelaksanaan pilkadabkota Gorontalo, ketua KPU juga menyampaikan bahwa KPU akan berbuat yang terbaik untuk pelaksanaan pilkada kota Gorontalo tambah ketua KPU kota Gorontalo.

Menurut ketua panwas kota Gorontalo bahwa ada perbedaan tugas antara KPU dan panwaslu dalam perspektif pengawasan, kampanye adalah sebuah media bagi pasangan calon untuk m nyampaikan gagasan besar kepada masyarakat, pengawas berharap itu menjadi bahan kajian bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat memilih pemimpin yang dapat di jadikan pemimpin kota Gorontalo. Ketua panwas berharap pilkada harus mampu memberikan sebuah perubahan besar bagi masyarakat, karena pilkada memiliki biaya yang sangat besar, untuk itu pilkada harus benar benar bermanfaat bagi masyarakat ujar ketua panwas Gorontalo. Ketua panwas kota Gorontalo menambahkan bahwa

Narasumber dari segi Kamtibmas dalam hal ini di sampaikan oleh Kabag ops polres kota Gorontalo menyampaikan bahwa situasi kemanan pilkada secara nasional saat ini semakin  memanas Ini di lihat dari pelaksanaan pilkada berbarengan dengan pelaksanaan pemilu 2019. Sementara itu untuk tahapan pilkada di kota Gorontalo dari tahapan pendaftaran sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman saja tutur Kabag ops kota Gorontalo Ini juga ada hubungannya dengan partisipasi masyarakat yang ikut membantu situasi di kota Gorontalo tambah Kabag ops kota Gorontalo. Secara umum Kabag ops kota Gorontalo menyampaikan bahwa KPU dan panwaslu sudah menjalankan tupoksinya masing masing, sehingga tercapai pilkada aman dan berkualitas.

Sementara itu ketua tokoh adat Karim pateda pada kesempatan dialog interaktif  menyampaikan  bahwa kita di Gorontalo memiliki kearifan lokal tersendiri yaitu bisa meredam atau mencegah dimensi konflik Tutur Karim pateda, adapun situasi Gorontalo dalam menghadapi pilkada ini masih dalam keadaan aman, tapi jangan kita lengah karena dengan kelengahan itu ada peluang peluang terjadinya hal hal yg kita TDK inginkan kata Karim pateda.

Pada dialog ini ada juga beberapa masyarakat yang hadir, masyarakat yang hadir ini juga memberikan partisipasi dengan memberikan pertanyaan kepada ke empat narasumber yang ada, di antaranya ada yang mengacungi jempol pihak kepolisian yang sudah memberikan pengamanan saat pilkada di Gorontalo ini. Apresiasi yang besar juga di sampaikan kepada seluruh penyelenggara pelaksanaan pilkada sehingga pelaksanaan pilkada ini berjalan aman dan berkualitas.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

You may have missed