22 September 2024

Penerimaan Polri Tahun 2018 Adalah Penerimaan Yang Berkualitas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Studio TVRI Gorontalo melaksanakan program dialog warkop dulohupa yang di laksanakan di studio luar dulohupa tvri hari Rabu tanggal 4 April 2018 pukul 20.00 wita.

Kegiatan ini di hadiri oleh Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Defrian Dominando, SH, SIK, prof Julianto kadji , tokoh masyarakat Abdullah Karim , dan perwakilan mahasiswa Gorontalo, hadir juga beberapa anggota polwan Polda Gorontalo .

karo sdm polda Gorontalo menyampaikan terkait dengan keberadaan spn adalah inves terbesar bagi gorontalo, sehingga spn menjadi berkah tersendiri bagi gorontalo khususnya masyarakat Gorontalo dan insya allah tahun ini akan dibuka pendidikan dispn gorontalo.

Dengan adanya SPN ini juga Karo SDM menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan kuaota yang akan di terima tahun akan bertambah sampai 200 siswa yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Gorontalo. Dan ini benar2 harus disyukuri oleh masyarakat gtlo.

untuk kali ini pendaftaran diadakan bukan dipolda lagi, melainkan langsung dispn gorontalo bertujuan untuk para putra putri gorontalo agar bisa mengenal inilah tempat kita mengikuti pendidikan bila terpilih nanti.

Sisi lain juga rektor menjelaskan bahwa alhamdulillah digtlo thn ini akan dibuka pendidikan polri. Rektor sangat2 percaya dgn rekrudmen tahun ini benar2 transparan.

Tokoh masyarakat abdullah purnawirawan polisi mengharapksn agar rekkrudmen kali ini benar2 trasparansi bersih dari KKN. Dan insya allah yang diluluskan mengikuti pendidikan benar – benar warga asli gorontalo. Abdullah Karim merasa bangga dengan adanya SPN di Gorontalo ini.

Karo SDM menambahkan bahwa prinsip betah ini insya Allah kami akan terapkan, upaya kami ini nantinya kami akan merekrut anggota polri ini kita jadikan sebagai ladang ibadah ujar Karo SDM.

Insya Allah dari rekrutmen yang berkualitas ini nantinya akan menjadikan polisi yang berkualitas, Karo SDM Polda Gorontalo menambahkan bahwa penerimaan ini kami akan lakukan tanpa nepotisme , seperti contoh saat itu juga berserta seleksi akan mengetahui hasilnya, Tdk ada lagi sembunyi sembunyi,kami akan menunjukan ke masyarakat bahwa kami melaksanakan rekrutmen ini dengan sungguh tanpa ada nepotisme.

Selanjutnya moderator memberikan kesempatan kepada polwan Polda Gorontalo yang hadir pada warkop dulohupa yang di laksanakan oleh TVRI Gorontalo. Salah satunya adalah Bripda putri tulaha angkatan 2016 yang berasal dari SMA limboto, putri tulaha menyampaikan bahwa polisi merupakan cita citanya semenjak kecil, putri juga menceritakan bagaimana di saat pendidikan.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed