22 September 2024

Polda Gorontalo Peringati Isra Mi’raj 1439 H

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (13/04/2018) pukul 07.30 wita bertempat di Masjid Rahmatan Lil Alamin Spn Polda Gorontalo telah berlangsung peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dengan tema “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Ibadah Dalam Membentuk Karakter Kepribadian Insan Bhayangkara Guna Mendukung Pilkada Serentak Yang Kondusif Tahun 2018”.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni  Kapolda Gorontalo yang diwakili oleh Karo ops polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Gatot Santoso, Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol Drs.  Jamal A. Yani, MH, Kabidkum Polda Gorontalo AKBP Rony Julianto,  SH,  MH, Ka SPN Polda Gorontalo AKBP Sigit Ali Ismanto,  SIK, Bhayangkari Spn Polda Gorontalo, personil Polda Gorontao,  Personil Spn Polda Gorontalo, Bintara Remaja lulusan Tahun 2018, Camat Tabongo Herman K.  Umar,  S. Sos,  ME beserta staf kantor camat Tabongo, serta warga sekitar SPN Polda Gorontalo.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Kalam Illahi oleh qori nasional Ipda Nasir Dama, SH, MH.

Sambutan Kapolda Gorontalo yang di bacakan oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Gatot Santoso. Dalam amanat Kapolda berisi tentang pentingnya Sholat, syarat rukun sahnya sholat, dan ajaran yang terkandung dalam sholat.

Karo ops mengajak kepada seluruh yang hadir agar selalu menegakkan sholat tepat pada waktunya. “Sholat itu mencegah perbuatan keji dan munkar, jika sholatmu baik maka seluruh amalanmu juga baik dan sebaliknya jika sholatmu buruk, maka amalanmu juga buruk,”.

“Kalau ingin menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter), maka sholatlah tepat waktu dan sering melaksanakan puasa Sunnah Senin-Kamis. Allah akan menyediakan waktu buat kita, bagi orang yang sholat tepat pada waktunya,”ajak Kombes Pol Drs. Gatot Santoso.

Shalawat,  dzikir, doa yang di pandu oleh Ipda Moh. Atmal. Dan dilanjukatan dengan Ceramah agama dan doa tentang Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad, SAW.

“Nabi Muhammad melalui Malaikat Jibril diperintah oleh Allah SWT untuk melaksanakan perjalanan Isra Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan selanjutnya naik ke langit lapis ketujuh Sidratul Munthaha,” urai Ipda Moh Atmal

Dihadapan Allah SWT tambahnya, Rasulullah SAW menerima perintah Sholat lima waktu yang wajib dikerjakan oleh setiap umat Islam dimanapun berada.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed