22 September 2024

Wakapolda Gorontalo : Atensi Arahan dari Pimpinan, Wakapolri Perintahkan Personil Terus Berantas Miras dan Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapangan Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Eko Sukriyanto memimpin Upacara Bulanan yang telah di tetapkan pemerintah untuk dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya, Senin 17 April 2018. Pada upacara bulanan ini diikuti juga oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, serta ASN Polda Gorontalo.

Upacara ini merupakan salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk displin, jiwa korsa dan Loyalitas, serta kebersamaan dan kesadaran sebagai anggota Polri untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok yang telah diamanahkan kepada kita semua.

Pada kesempatan ini juga Wakapolda Gorontalo menyampaikan bahwa menyikapi perkembangan situasi yang ada di Wilayah Provinsi Gorontalo selama satu bulan kebelakang, tindak Kriminal yang terjadi masih didominasi oleh kejahatan konvensional seperti penganiayaan, pencurian, penipuan, penghinaan dan cabul, namun kuantitasnya masih relative rendah, begitu juga angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas masih dalam posisi rendah.

“Namun hal ini jangan membuat kita terlena, tetapi hendaknya kita terus bekerja dengan maksimal hingga stabilitas kamtibmas dapat tetap terus terjaga kondusif, sehingga kita dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya”, ujar Wakapolda.

Wakapolda Gorontalo juga menyampaikan arahan dari Wakapolri pada vicon rutin beberapa waktu yang lalu, berkaitan permasalahan Miras, Wakapolri memerintahkan kepada kita semua untuk memberantas peredaran Miras di wilayah masing-masing sampai tidak ada lagi peredarannya.

Melalui Wakapolda Gorontalo, Kapolda Gorontalo perintahkan untuk melaksanakannya melalui K2YD (kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) agar peredaran Miras di Wilayah Polda Gorontalo dapat dibersihkan. Untuk itu pada kesempatan ini Kapolda meminta kepada seluruh personil Polda Gorontalo dan jajaran untuk Bersama-sama dalam memberantas peredaran Miras dan Narkoba diseluruh wilayah Provinsi Gorontalo, dan Kapolda Gorontalo berharap agar tidak ada lagi personil Polda Gorontalo yang terlibat baik dalam hal mengkonsumsi maupun peredaran Miras dan Narkoba, dan Kapolda Gorontalo menekankan jika ada personil yang terlibat dalam peredaran Miras dan Narkoba, Kapolda perintahkan agar ditindak tegas dan bila perlu diberhentikan dengan tidak hormat agar tidak ada lagi anggota kita yang terlibat didalamnya.

Pada kesempatan ini juga Kapolda Gorontalo melalui Wakapolda Gorontalo mengingatkan kembali kepada seluruh personil Polda Gorontalo dan jajaran untuk senantiasa menigkatkan semangat, motivasi, dedikasi, daya juang serta komitmen kita dalam menigkatkan kinerja kita, karena kedepan kita akan menghadapi berbagai tantangan tugas yang cukup berat sebagai dampak dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, perubahan social masyarakat yang dinamis maupun kondisi ekonomi yang belum stabil serta dinamika politik dalam menghadapi Pilkada tahun 2018 dan pemilu 2019.

Terkait dengan Pilkada, Kapolda Gorontalo menghimbau kepada seluruh personil Polda Gorontalo untuk senantiasa waspada dan monitor setiap perkembangan situasi yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini, agar kita dapat mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi. Dan Kapolda meminta kepada seluruh personil untuk tetap netral dalam pelaksanaannya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

You may have missed