22 September 2024

Rekruitmen Polri di Gorontalo , 24 Calon Taruna Akpol Ikuti Tes Psikologi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tahap seleksi penerimaan anggota Polri di panitia daerah (Panda) Gorontalo sudah memasuki tahapan psikologi, yang diawali oleh penerimaan peserta calon Taruna akademi kepolisian (Akpol). Pelaksanaan tes dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Senin, 16 April 2018.

Pelaksanaan tahapan tes psikologi ini diikuti oleh 24 peserta dan diawasi oleh tim pengawas eksternal dan internal, hal ini dilakukan untuk dapat berlangsungnya tahapan penerimaan anggota Polri yang clear and clean. “Sehingga dapat mencetak anggota Polri yang berkualitas dan berintegritas tinggi terhadap institusi Polri.” Ucap Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Defrian Denimando SIK, MH.

Selain itu soal-soal psikologi yang akan dikerjakan tersebut tidak langsung ada dan dibagikan, melainkan berupa kaset CD yang nanti akan dipilih oleh perwakilan dari peserta calon anggota Taruna Akpol sebelum diperbanyak sejumlah peserta tes, dengan menggunakan mesin foto copy yang sudah disiapkan oleh pihak panitia.

Setelah dilaksanakan ujian tes psikologi ini dan diperiksa, panitia penerimaan langsung mengumumkan hasil dari para peserta, dan para peserta yang berhasil melanjutkan ke tes berikutnya berjumlah 16 orang dan yang tidak memenuhi syarat berjumlah 8 orang.

Kepada peserta yang berhasil lulus dalam ujian ini, Karo SDM Polda Gorontalo menyampaikan bahwa agar dapat terus semangat dan belajar dalam mengikuti tes yang selanjutnya, dan kepada peserta yang belum lulus, Karo SDM juga berharap tidak patah semangat, karena masih ada kesempatan yang lain.

“Kegagalan merupakan Keberhasilan yang tertunda, untuk itu ditahun yang akan datang banyaklah berlatih dan berdoa, agar kedepan bisa menjadi calon anggota bhayangkara yang professional”, kata semangat yang diberikan Karo SDM kepada peserta yang belum memenuhi syarat.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

You may have missed