22 September 2024

Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri di Polda Gorontalo, 903 Peserta Ikuti Tes Psikologi

gorontalo.tribratanews.com.com – Polda Gorontalo, Setelah senin kemarin pagi para calon taruna dan taruni akademi kepolisian melaksanakan ujian tes psikologi, pagi ini, Selasa 17 April 2018, Biro SDM Polda Gorontalo kembali melaksanakan ujian psikologi bagi para calon Bintara Polri yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Negeri Gorontalo.

Pada pelaksanaan tes psikologi ini diikuti oleh 903 putra putri Gorontalo dan diawasi langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail, MH didampingi oleh Karo Sdm Polda Gorontalo Kombes Pol Defrian Donimando, SIK, M.H, Ketua Tim Uji Psikologi, pengawas eksternal, pengawas internal, Auditor Ti, serta para panitia daerah (Panda).

Karo Sdm Polda Gorontalo Kombes Pol. Defrian Donimando, SIK, M.H menyampaikan bahwa, pelaksanaan tes psikologi ini akan berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), karena apa yang telah ditentukan, kita dari Panitia Daerah akan tetap menganut System Clean and Clear, serta menggunakan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Kegiatan ujian psikologi mendapat pengawasan ketat dari internal Polri, eksternal dan anggota HIMPSI. “Dari Mabes juga sudah melaksanakan verifikasi komputer dan system IT-nya sehingga pelaksanaan benar-benar berjalan sesuai dengan SOP,” tegasnya.

Karo Sdm Polda Gorontalo juga menjelaskan bahwa para peserta diuji mulai dari tes kepribadian, tes kecerdasan, hingga ketahanan kerja, dan kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep one Day service, artinya mulai dari pembukaan Cd soal hingga pengumuman hasil dilaksanakan saat itu juga, dalam satu hari ini.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

You may have missed