22 September 2024

Dekatkan Pelayanan Ke Masyarakat, Polda Gorontalo Sediakan Gerai SPKT Mobile

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan mutu layanan kepolisian kepada masyarakat, Polda Gorontalo mempunyai Program Gerai SPKT Mobile yaitu sebuah bentuk pelayanan kepolisian yang dilakukan secara mobile / berpindah-pindah dengan lokasi yang menjadi sasaran kegiatan adalah tempat-tempat dimana masyarakat berkumpul yakni di pasar, di mall dan lain-lain sebagaimana penjelasan dari Ka SPKT Polda Gorontalo AKBP Siregar Djafar.

“Dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, kita akan turun mobile ke lokasi dimana masyarakat berkumpul seperti di pasar, di mall maupun ditempat berkumpul lainnya,” kata Siregar.

“Jenis layanan yang kita berikan antara lain Laporan Pengaduan, Laporan Polisi,STTLP, SKTLK, Perpanjangan Sim, SKCK, Pemecahan Masalah, Konsultasi Hukum, Permintaan bantuan masyarakat, TPTKP, SIDIK JARI,” urai Siregar.

Dalam kegiatanpelayanan gerai spkt mobile Polda Gorontalo diikuti personil satker dari Personel SPKT, personel Ditlantas (Yan. Sim), Personel Ditreskrimum (Yan. Idik jari) dan Personel Ditintelkam (Yan SKCK).

Sementara itu Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan bahwa Bapak Kapolda telah memerintahkan jajarannya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan inovasi-inovasi pelayanan.

“Bapak Kapolda dalam setiap arahannya kepada jajaran senantiasa mengajak untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayana n kepada masyarakat hal ini bagian implementasi dari Commander Wish Kapolri,” jelas Wahyu.

Gerai SPKT mobile ini akan dilaksanakan selama 11 hari mulai hari Kamis 19 april 2018 dari pukul 08.00 s/d 15.00 wita dan sebagai lokasi perdana di pilih Pasar Tapa Kabupaten Bone Bolango Gorontalo.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

You may have missed