22 September 2024

Ops Patuh Otanaha 2018, Ciptakan Pengendara Lalu Lintas Yang Tertib

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menertibkan pengendara motor maupun mobil terhadap aturan lalu lintas, Kepolisian di seluruh Indonesia menggelar Operasi Patuh 2018, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dalam melaksanakan operasi Patuh Otanaha 2018.

Dalam operasi ini, Personil yang termasuk dalam operasi melaksanakan operasi di jalan Limboto Raya Kabupaten Gorontalo yang dipimpin oleh Kasubdit Gakkum Akbp Gatot Subiyanto dan diikuti oleh Ukl 1 yang dipimpin oleh Akp Ilham, sedangkan Ukl 2 yang dipimpim oleh Akp Anton Salam, Sabtu 28 April 2018.

Akbp Gatot dalam operasi ini menyampaikan bahwa banyak permasalahan dibidang lalu lintas akhir-akhir ini dan meningkatnya populasi penggunaan kendaraan bermotor di era zaman ini, untuk itu perlu dilakukannya operasi patuh otanaha 2018 ini.

“Operasi Patuh Otanaha 2018 digelar untuk mewujudkan dan memelihara keamanan serta keselamatan berkendara. Penerapan operasi di bawah naungan Polisi, TNI dan Dinas Perhubungan ini diharapkan membentuk masyarakat yang taat dalam berlalu lintas,”, ujarnya.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH melalui Akbp Gatot, menyampaikan bahwa Sebagai penegak hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kita diharapkan bisa mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

You may have missed