22 September 2024

Mudahkan Operasional Bhabinkamtibmas, Kapolda Gorontalo Serahkan 190 Unit Kendaraan Dinas Roda Dua

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebanyak 190 unit kendaraan roda dua untuk operasional Bhabinkamtibmas diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Gorontalo kepada para Bhabinkamtibmas Rabu (9/05) pukul 08.30 yang bertempat di Lapangan upacara Polda Gorontalo.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH dan di hadiri oleh seluruh pejabat utama dan selurih personil Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo dalam arahannya menyampaikan Peran Bhabinkamtibmas sangat penting, karena Bhabinkamtibmas ini merupakan personil Polri yang paling dekat dengan masyarakat. Untuk itu dengan penambahan jumlah kendaraan ini diharapkan personil Bhabinkamtibmas dapat lebih bekerja profesional, Modern, Dan Terpercaya, serta dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Binaannya.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolda Gorontalo menghimbau Agar para Bhabinkamtibmas bisa lebih cepat dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di desa, serta mengingatkan kepada personil agar Jangan pernah meminta minta dalam bentuk apapun kepada masyarakat.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan ini, Kapolda menekankan kepada para personil Bhabinkamtibmas agar tidak mempergunakan barang inventaris dinas sebagai kendaraan pribadi, serta dapat selalu menjaga kondisi kendaraan agar tetap baik.

Tak lupa juga, Kapolda menghimbau agar Pelihara koordinasi dengan pimpinan, sampaikan setiap perkembangan Kamtibmas jika ada persoalan yang terjadi di desa, agar pimpinan bisa mengevaluasi situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah Provinsi Gorontalo.

Penulis   : Fandi

Editor     : Mulyono

Publish   : Fandi

You may have missed