22 September 2024

Polda Gorontalo Siap Sukseskan Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (25/06/2018) pukul 17.00 Wita Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Gatot Santoso bersama Kabid Humas Akbp Wakyu Tri Cahyono, SIK menghadiri kegiatan dialog interaktif di TVRI.

Dalam program siaran dialog Gorontalo dengan mengambil topik “Mensukseskan Pilkada 2018 Di Wilayah Provinsi Gorontalo”.

Bertindak selaku nara sumber yakni Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Gatot Santoso, Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin Thaib, Ketua Bawaslu Propinsi Gorontalo Jaharudin Umar S.Pd. M.Pd.MH, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK dan moderator Budi.

Materi yang disampaikan Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Gatot Santoso yakni tentang Kesiapan Polda Gorontalo dibantu TNI mengamankan Tahapan Pilkada baik di wilayah Kota maupun di Kabupaten Gorontalo utara antara lain jumlah kekuatan personel yang dilibatkan baik Polri maupun Bantuan Perkuatan TNI, pola pengamanan yang disiapkan hingga tindakan pencegahan/ antisipasi jikalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua KPU kota Sukrin THaib menjelaskan terkait kesiapan KPU kota menghadapi Pemungutan suara dimana seluruh Matlog sudah lengkap dan siap didistribusikan bekerjasama dgn kepolisian, KPU juga sudah mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat utk tdk Golput dan tidak terpengatuh dengan iming-iming money politik dari Paslon maupun Timses, dan akan melaksanakan tugas secara profesional.

Penyampaian Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar S.Pd. M.Pd.MH menyampaikan bahwa selama pelaksanaan masa tenang dipastikan semua atribut kampanye dibersihkan, tidak ada lagi pertemuan-pertemuan untuk menggalang dukungan, pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada ini dan mengoptimalkan Peran sentra Gakkumdu.dsb.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK menyampaikan himbauan bahwa Pilkada ini merupakan pesta demokrasi yang mesti dijalankan dengan penuh suka cita tanpa ada perpecahan, kerukunan yang sudah terbina jangan sampai terpecah hanya karena Pilkada selain itu menjelaskan bahwa Polda Gorontalo mulai hari ini sesuai perintah Kapolda Gorontalo untukmengaktifkan satgas money Politik, selain itu juga patroli cyber hingga meningkatkan razia miras. 

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed