22 September 2024

TNI POLRI DAN PELAKSANA PILKADA SUDAH SIAP MELAKSANAKAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH DI DUA WILAYAH PROVINISI GORONTALO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bidhumas Polda Gorontalo melaksanakan dialog interaktif yang membahasa tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak untuk wilayah Gorontalo, yang di laksanakan di warung upnormal, yang menghadirkan enam narasumber di antaranya Kapolda Gorontalo, Kabinda Gorontalo, ketua KPU Gorontalo, ketua Bawaslu Gorontalo, danrem Gorontalo, dan kesbang pol Gorontalo, Selasa 26/06/2018.

Distribusi logistik untuk wilayah kota Gorontalo hari ini sudah terdistribusi ke seluruh wilayah yang ada di kota Gorontalo hal tersebut di sampaikan oleh ketua KPU Gorontalo. Ketua KPU juga menyampaikan untuk kesiapan TPS sudah disiapkan. Begitu juga dengan Gorontalo Utara semuanya sudah siap melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak ini tambah ketua KPU Gorontalo.

Sementara itu pada dialog ini Kapolda Gorontalo Brigjen pol Drs Rachmad Fudail MH menyampaikan bahwa penyelenggaraan pilkada ini polri tidak akan bisa bekerja sendiri artinya polri harus melibatkan seluruh masyarakat Gorontalo, disamping itu juga Kapolda menyampaikan bahwa pengamanan ini di bantu oleh pihak TNI. Pada intinya polri dan TNI sudah siap dalam melaksanakan pengamanan pemilihan kepala daerah serentak  yang di laksanakan di Gorontalo ini tambah Kapolda Gorontalo. Kapolda berharap pemilihan ini dapat memberikan rasa kebersamaan dan dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Kabinda Gorontalo bahwa situasi provinsi Gorontalo masih aman dan kondusif. Kabinda meminta kepada masyarakat agar TDK terpengaruh Isyu Isyu yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan kita. 

Pada saat dialog ini para narasumber menyampaikan sudah siap melaksanakan pemilihan kepala daerah ini, seperti yang di sampaikan oleh danrem Gorontalo , bahwa TNI sudah menyiapkan pasukan yang berdampingan dengan pihak kepolisian dalam hal menjaga situasi Kamtibmas saat pencoblosan nanti.

tidak lepas dari itu pihak kesbang pol juga menyampaikan bahwa  kegiatan pilkada yang nantinya akan di gelar ini pihak kesbang pol sudah melaksanakan koordinasi dengan pelaksanaan pilkada dalam hal ini Kpu dan Bawaslu, hal ini di laksanakan untuk memaksimalkan pelaksanaan pilkada di provinsi Gorontalo.

Terkait dengan pengawasan pelaksanaan pilkada ini ketua Bawaslu provinsi Gorontalo memberikan gambaran jelang pemungutan suara ini bahwa penyelenggara pemilihan harus bertindak secara jujur , ketua Bawaslu melakukan monitoring apakah semua persyaratan pelaksanaan pilkada ini sudah siap.

dialog interaktif ini juga mendapatkan partisipasi dari masyarakat dengan memberikan pertanyaan kepada para narasumber, tidak hanya itu gubernur Gorontalo juga memberikan partisipasi melalui via telfon dengan memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Gorontalo, mari kita menciptakan demokrasi yang jujur , jangan sampai pilkada ini akan menjadikan perpecahan antara kita, pesan gubernur Gorontalo.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed