21 September 2024

WAKAPOLDA GORONTALO LAKSANAKAN PENUTUPAN MUSRENBANG TAHUN 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (18/07/2018) pukul 14.30 Wita Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto yang didampingi oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Supriyanto,  dan Karo Rena Polda Gorontalo Kombes Pol. Y.Budi Meidianto, SIK.MH. 

Pada kegiatan ini Waka polda sebelum menutup kegiatan musrembang membacakan amanat Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail, MH. 

Dalam kesempatan ini Kapolda menyampaikan puji syukur kepada allah dimana para peserta telah menyelesaikan kegiatan Musrenbang yang sangat penting yang merupakan tolak ukur keberhasilan dalam merencanakan kegiatan dan anggaran untuk tahun yang akan datang. 

Dengan keberhasilan tersebut Kapolda mengucapkan terima kasih atas keseriusan dan kesungguhan para peserta selama mengikuti acara musrembang,  sehingga  dapat menyusun sasaran prioritas  dan arah kebijakan yang akan di masukan dalam rencana kerja Polda Gorontalo tahun anggaran 2019.

Untuk itu beliau menekankan penyusunan sasaran strategi dan arah bijak rencana kerja Polda Gorontalo tahun 2019 wajib bersinergi dengan anggaran berbasis minerja agar dapat lebih terukur dan pemanfaatan anggaran belanja mengutamakan hasil capaian output dan outcome. 

Kapolda melalui waka Polda menyampaikan harapannya agar produk perencanaan yang telah disusun pada acara Musrenbang ini dapat memberikan gambaran kegiatan prioritas yang menjadi atensi pimpinan. “tegasnya” 

Terakhir untuk khusus satker kewilayahan Polres jelasnya kegiatan di tingkat Polsek agar menjadi atensi dan prioritas terutama terkait  dengan kegiatan  pelayanan yang menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat karena Polsek sebagai  ujung tombak payanan terdepan. “tutup Kapolda” 

Setelah menyampaikan arahan Kapolda Gorontalo Waka Polda Gorontalo menutup kegiatan musrembang Polda Gorontalo tahun 2018  secara resmi. 

Kabid humas Polda Gorontalo Akbp  Wahyu Tri Cahyono,. SIK dikonfirmasi setelah pelaksanaan Musrenbang menyatakan bahwa  penyusunan rencana kerja dalam pelaksanaan Musrenbang ini berpodoman pada anggaran berbasis kinerja sehingga setiap rupiah dari anggaran belanja Negara dapat di wujudkan output dan outcome berupa kinerja yang dapat dirasakan oleh masyarakat.Imbuh Kabid”

Untuk itu setiap program kegiatan  yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo harus dapat di ukur dalam wujud rasa aman pada masyarakat dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. ” tutup Kabid Humas”

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed