22 September 2024

POLDA GORONTALO TERIMA KUNJUNGAN DARI IRWASUM POLRI 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pengawasan dalam menajemen hakikatnya diarahkan untuk menghindari adanya kemungkinan penyelewengan atau penyimpangan atas tujuan yang akan dicapai organisasi. Dalam kaitannya dengan keuangan negara, pengawasan ditujukan untuk menghindari terjadinya korupsi, penyelewengan, dan pemborosan anggaran negara yang tertuju pada aparatur atau pegawai negeri, atau lembaga negara/lembaga pemerintahan yang mengelola anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Untuk itu Polda Gorontalo juga merupakan bagian dari lembaga negara mendapatkan kunjungan dari team Itwasum polri dalam hal pengawasan dan pemeriksaan aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Gorontalo dan jajaran, dimana kunjungan ini di awali dengan taklimat awal yang di laksanakan di aula titinepo Polda Gorontalo Rabu 01/08/2018.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigjen pol Drs Rachmad Fudail MH, wakapolda Gorontalo dan pejabat utama Polda Gorontalo serta team Itwasum polri yang berjumlah enam personil yang di ketuai oleh Kombespol Drs Ahmad Alwi M.M.

Kapolda Gorontalo pada pada sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya team Wasrik ini nantinya akan melihat bagaimana pelaksanaan dan pengandaian yang telah kita laksanakan, Kapolda berharap dengan adanya team ini dapat mengecek pelaksanaan pelaksanaan dan pengendalian satker di lingkungan Polda Gorontalo.

Kapolda juga menyampaikan bahwa polri memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, hal ini sejalan dengan kebijakan kapolri yang harus di laksnakan oleh karena itu kaitan dengan pemeriksaan ini Kapolda berharap agar dalam hal pelaksanaan tugas sudah di laksanakan dengan baik.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa kedatangan team Itwasum mabes polri ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang di lakukan di tubuh polri , kegiatan ini bertujuan melakukan pengawasan dan pemeriksaan dalam hal pelaksanaan dan pengendalian di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Penulis : Irham

Editor   : Mulyono

Publish : Fandi

 

You may have missed