22 September 2024

Pendidikan Perdana di SPN Polda Gorontalo, Ini Pesan Kapolri

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, 200 siswa calon Bintara Polri hari ini 07 Agustus 2018 ikuti upacara pembukaan pendidikan di SPN Polda Gorontalo.

Dalam upacara pembukaan ini, Waka Lemdiklat Polri  Irjen. Pol. Drs. Sigit Sudarmanto, S.H., M.M memimpin secara langsung Upacara tersebut, dengan dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.A.P, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, Wakapolda Gorontalo, Unsur Forkopimda, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo bersama Ibu Bhayangkari Jajaran, SKPD, para Pamen, Pama, Bintara Polda Gorontalo dan Spn Polda Gorontalo, serta orang tua Siswa Calon Bintara Polri.

Sebelum membaca amanatnya Kapolri, Waka Lemdiklat Polri menyampaikan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Gubernur Gorontalo, para kepala daerah, serta para elemen masyarakat provinsi Gorontalo yang turut serta membantu Polri dalam hal ini Polda Gorontalo dalam membangun Sekolah Polisi Negara (SPN) di Provinsi Gorontalo.

“Spn Polda Gorontalo tentunya ini tidak akan terwujud, apabila tidak ada ada bantuan maupun kerja sama yang baik antara Polri dengan pemerintah Provinsi, pemerintah daerah, dan masyarakat yang ikut serta dalam pembangunan Spn di Gorontalo,” Ujar Jendral.

Kapolri melalui Waka Lemdiklat juga menyampaikan bahwa Keberhasilan siswa dalam melewati tahapan seleksi merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa harus disyukuri pencapaian yang telah diraih sampai dengan sampai saat ini, oleh karena itu wujudkan rasa syukur tersebut dengan mengikuti pendidikan dengan penuh motivasi, semangat dan tekat yang kuat, sehingga pada waktunya nanti, dapat dilantik menjadi Brigadir Polri yang Profesional, Modern, Dan Terpercaya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolri berpesan kepada para siswa agar dapat mengikuti pendidikan dengan penuh semangat, persiapkan fisik dan mental dalam menempuh pendidikan kedepannya, dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dengan menaati semua peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan Polri, serta manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih dengan disiplin, semangat, dan penuh tanggung jawab.

Penulis   : Fandi

Editor      : Mulyono

Publish   : Fandi

You may have missed