22 September 2024

POLRI DAN TNI BERIKAN HADIAH JEMBATAN PENYEBERANGAN KEPADA ANAK BANGSA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bentuk perhatian Polri dan TNI kepada masyarakat Gorontalo perlu diperhatikan seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Abd. Rahim, S.H bersama Babinsa Serda Moh. Rosyidi Yang bertugas di Ds Datahu Kec Tibawa Kab Goronralo, memberikan Hadiah Jembatan penyebrangan kepada anak bangsa dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 73.

Hal ini mereka lakukan mengingat Akses jalan menuju sekolah dari dusun Toluludu, Desa botumoputi Menuju dusun Lalunga, Desa Datahu kec Tibawa kab gorontalo, yang di batasi oleh Sungai besar, apabila di musim penghujan para pelajar tidak dapat bersekolah di karenakan Sungai yg biasa di seberangi sering banjir.

Ketika di musim kemarau Anak sekolah di bantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam hal penyebrangan, namun hal itu tdk mungkin dilakukan untuk jangka panjang secara terus menerus, sehingga  Bhabinkamtibmas dan Babinsa berinisiatif untuk membangun jembatan penyebrangan dengan menggunakan Bambu dan dana seadanya, Agar anak bangsa dapat bersekolah dengan baik, kelak menjadi generasi yg berguna bagi Orang Tua, Bangsa dan Negara.

Bentuk kerjasama yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas dan babinsa ini adalah merupakan perjuangan dan kecintaan terhadap masyarakat tanpa mengharapkan belas kasih, meskipun hal itu tidak mudah dilakukan namun kerjasama yang baik itulah yang menunjukkan solidaritas antara Polri dan TNI sekarang ini. 

Di tempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK menambahkan bahwa kerjasama Polri dan TNI merupakan suatu kekuatan yang dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat terutama dalam memperhatikan kebutuhan yang ada ditempat tugas dimana anggota Polri dan TNI berada,  untuk itu setiap anggota harapannya kedepan harus dapat menyatu dengan masyarakat atau lingkungan dimana dia tinggal atau ditugaskan sehingga dengan keberadaan anggota itu sendiri dapat memberikan hal yang Positif seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir ABD.RAHIM, S.H bersama Babinsa Serda MOH.ROSYIDI.”Tutup Kabid Humas”

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

You may have missed