22 September 2024

Hadiri di Penerimaan Raport Sekolah, Bhabinkamtibmas Berikan Binluh Kepada Orang Tua, Guru, dan Para Siswa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 20 Juli 2018 sekitar pukul 08.57 Wita, Bhabinkamtibmas Desa sipatana dan Buntulia tengah Bripka Arman Habibie menghadiri penerimaan raport di SD NEGERI 07 Buntulia yang berada di dusun cempaka desa Buntulia tengah kecamatan Buntulia kab Pohuwato.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Rustam B. Amala S.pd ( koordinator wilayah pendidikan kec.buntulia), Salha Salwh S.pd ( Kepala sekolah SD NEGERI 07 BUNTULIA ), kepala desa Buntulia Tengah, para staf dewan guru, para orang tua murid, serta para siswa SDN 07 Buntulia.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada guru dan orang tua wali murid untuk mengawasi para siswa agar tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan menghirup lem fox karena bisa mengganggu kesehatan dan bisa menghancurkan masa depan sendiri. Dan Setelah pulang sekolah wajib orang tua wali murid menjemput anak-anaknya agar tidak terjadi hal-hal diinginkan, karena Sering terjadi pencurian disekolah karena disekolah tidak ada penjaga sekolah.

Kepada para siswa, Bhabinkamtibmas menghimbau untuk tidak jajan sembarangan karena sekarang sudah banyak beredar permen yang berisi narkoba, jadi orang tua harus waspadai agar jajanannya di batasi.

Tak lupa juga, Bhabinkamtibmas menghimbau Jika ada permasalahan di sekolah wajib orang tua wali koordinasi sama kepala sekolah dan dewan guru jamgan langsung main tindakan sendiri, Jika ada anak ya g tidak naik kelas atau tidak mendapat juara agar orang tua wali jangan secara langsung memukul cukup saja dinasehati karena kalau dipukul maka akan mengakibatkan anak bisa frustasi atau trauma.

“sayangilah dan cintailah anak -anak karena mereka adalah penerus bangsa dan negara”, ujarnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para siswa agar Jangan lupa banyak berdoa, jangan tinggalkan sholat dan banyaklah bersyukur, serta selalu Sayangilah orang tua dan gurumu, karena merekalah kita bisa menjadi lebih baik.

Penulis   : Fandi

Editor     : Mulyono

Publish   : Fandi

You may have missed